Jumat, 21 Januari 2011

Episode pengejaran mimpi


'memang jatuh itu sakit, semua tau itu. tapi tidak memiliki mimpi itu, jauh lebih sakit. yakinlah'

Mungkin ketika Anda mulai merangkai mimpi Anda, menceritakan mimpi kepada teman atau mungkin kerabat...Anda akan sering mendengar kata-kata yang mungkin tidak Anda harapan. yang langsung saja menjatuhkan bahkan ketika Anda belum memulai langkah pertama setelah Anda menentukan mimpi Anda.

Bila memang hal seperti itu yang Anda terima, maka jangan berhenti dengan perkataan-perkataan itu. saya jadi teringat sebuah film kartun 3D, despicable me, tokoh utama yakni Gru yang sejak kecil ingin mendarat ke bulan dan justru dimaki-maki Ibu-nya..akhirnya ketika dewasa dia mampu mencuri bulan.
Hebat bukan??

jadikan segala apa yang mereka katakan tentang sulitnya mimpi Anda tercipta berubah menjadi motivasi tambahan anda untuk mengejar mimpi...



Bila sugesti tentang keterbatasan yang Anda miliki yang mulai merasuki alam pikiran Anda...enyahkanlah...jauhkanlah selama Anda mengejar mimpi... Keterbatasan Anda tidak memiliki fungsi linear terhadap kesuksesan Anda. Ini tinggal mau atau tidak mau untuk mewujudkan mimpi Anda. Saya jadi teringat oleh kisah pemuda desa asal Kediri yang pernah di angkat di acara talk show kick andy, yakni Prof. Dr. Khoirul Anwar. alumnus Teknik Elektro ITB tahun 2000 itu, yang lulus cumlaude itu mengejutkan dunia dengan penemuan sistem komunikasi 4G. Tahukah Anda, bahwa Bapak Ibu Beliau SD pun tidak tamat. hidup penuh keterbatasan, namun sekarang apa? dunia mengakui eksistensi Beliau. Bagaimana dengan Anda? keterbatasan apa yang mengekang Anda sehingga anda berhenti untuk bermimpi???



Memang jatuh itu sakit, semua tau itu, tapi tidak memiliki mimpi itu, jauh lebih sakit


4 komentar:

  1. saya tidak mengomentari tentang mimpi Anda.
    tapi saya mengomentari tentang film Despicable me
    ehehe...
    lucuuu...
    ^^

    oke.
    berbicara tentang mimpi tentu berbicara juga tentang bagaimana kita mewujudkannya bukan?
    oke, cukup sampai di situ saja.
    (bingung meh nulis opo, dilanjutke suk wae nek wiz duwe ide)
    ^0^

    BalasHapus
  2. wah, kok aku kerep krungu film despicable me iku ya syad??

    nonton ah karo dek ufa..
    kartun kan??

    wis, aja kerep2 munggah midhuk ya semangate..
    keep moving forward!
    ^^

    BalasHapus
  3. hehe.iya.film yang bagus.sayang dulu belum sempat liat yang 3D.

    =)

    BalasHapus