Minggu, 06 Februari 2011

Sahabat

Sebenarnya banyak kisah persahabatan yang layak untuk saya jadikan postingan di blog saya yang masih sangat sederhana ini, tapi entah kenapa saya tergerak untuk menuliskan kisah dan cerita tentang persahabatan dua insan ini, sebuah tokoh maya, yang sudah mendunia, Spongebob dan Patrick.

Takdir yang mempertemukan mereka sejak masih kecil, menjadi sahabat selamanya. Layaknya kehidupan yang nyata, persahabatan ala Spongebob dan Patrick tidak selamanya mulus. Banyak bagian dari serial film kartun itu yang menceritakan Spongebob dan Patrick yang sedang tidak akur, sedang bersaing , dan berbagai masalah lain yang seringkali menjadi batu pengakhir persahabatan pada kehidupan nyata. Namun, selalu saja segala permasalahan tersebut memiliki titik akhir yang akhirnya membuat Spongebob dan Patrick kembali merajut cerita persahabatan mereka. (sungguh malu saya sebagai manusia kalah sama mereka)

Tentang besarnya pengertian Spongebob terhadap Patrick

Tentang selalu adanya Patrick terhadap Spongebob

Ada beberapa quote yang layak kita pikirkan dan renungkan, hasil persahabatan Spongebob dan Patrick

Pertama

'pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Aku (Patrick) lebih suka jadi idiot daripada kehilanganmu (Spongebob)'

Seringkali,kita terlalu egois ingin lebih pintar bahkan dari sahabat kita yang kadangkala menghancurkan persahabatan kita

Kedua

Spongebob: Apa yg biasanya kau lakukan saat aku pergi?
Patrick : menunggumu kembali.



Ketiga

Saat Spongebob menjadi kaya dan melupakan Patrick dan juga teman spongebo yang lain, lalu Spongebob memohon kepada Patrick untuk kembali berteman ,Patrick berkata:
'kalau uang bisa membuatku melupakan sahabat terbaikku, maka aku lebih memilih untuk tidak punya uang sama sekali'

Keempat

Waktu itu orangtua Patrick mau datang. Tapi Patrick takut dikatain bodoh sama ortunya. Demi Patrick, SpongeBob mau berakting jadi orang bego biar ortu Patrick ga ngatain anaknya bego. Trus Patrick bilang ke SpongeBob: 'TEMAN ADALAH KEKUATAN'



Begitulah persahabatan ala Spongebob dan Patrick...


Bagaimana dengan Anda???



Terkadang kita, manusia, terlalu egois memikirkan diri kita sendiri..
dan melupakan bahwa disekitar kita, terdapat teman-teman kita...

persembahan untuk teman, teman sejati. teman selamanya

2 komentar:

  1. kalau saya dan sahabat saya, seperti Gon dan Kilua.
    karena apa?!
    karena mereka sudah seperti saudara.
    tau ketika Gon bersikeras membawa Kilua dari keluarganya yang terkenal sebagai pembunuh itu?
    ingat episode ketika Kilua main ke rumah Gon dan ibunya menyambut Kilua selayaknya anak sendiri?
    dan ketika Gon sedang dalam kesulitan, Kilua selalu datang untuk membantu.
    karena apa?!
    because we're brothers.

    "nek preinan mrene wae chal, ga usah pekewuh, lha wong yo sedulur dewe kok"
    --ketika teman menjadi saudara--

    BalasHapus
  2. =)
    aku gag ngerti gon karo kilua je..hehe

    yang penting sahabat, bagaimanapun analoginya

    BalasHapus