Selasa, 15 Februari 2011

Perhatikan Lingkungan mu

Ada banyak ilalang di sawah tempat padi di tanam...tapi tidak ada padi, di lahan tempat ilalang tumbuh...

Bagi Anda yang mungkin masih meragukan tentang betapa besarnya pengaruh lingkungan terhadap kesuksesan Anda, maka tidak ada salahnya Anda membaca post ini.semoga dapat menginspirasi Anda untuk mulai memperhatikan tentang keadaan lingkungan Anda.

Sebuah cerita singkat, yang semoga dapat menggambarkan tentang begitu berartinya peran lingkungan terhadap masa depan kita, kesuksesan kita.

Singkat cerita, ada 3 botol minuman bersoda yang diproduksi oleh pabrik yang sama, dalam waktu yang sama, dengan kandungan gizi yang sama atau singkat kata mereka sama.seragam.tidak ada bedanya. pada suatu saat, botol itu dikirim ke beberapa tempat.

botol pertama, dia berada di sebuah supermarket kecil di tepi kota. cukup mengeluarkan uang Rp 3.500,- seseorang bisa menikmati kesegaran darinya.


botol kedua, dia diturunkan di sebuah tempat olahraga. bagi mereka yang ingin menghilangkan rasa haus, diwajibkan membayar Rp 5.000,- untuk mendapatkannya.

botol ketiga, dia diturunkan di sebuah restaurant hotel bintang lima. bagi setiap eksekutif yang ingin mendapatkan kesegaran dari minuman bersoda itu, harus rela mengeluarkan Rp20.000,-


Bagaimana bisa, sebuah minuman bersoda yang tadinya sama persis tidak ada bedanya, kemudian harganya bisa berbeda-beda.

ya.benar. jawabannya adalah karena lingkungannya.

botol pertama, dia berada di lingkungan dimana dia mau tidak mau harus dihargai Rp 3.500,- sedikit berada di atas harga itu, maka botol pertama akan abadi di situ hanya memenuhi tempat di sebuah mini market tersebut.

botol kedua, dia berada di lingkungan yang lebih kondusif daripada botol pertama. ia bisa sedikit meningkatkan ' harga dirinya'.

terakhir, botol ketiga. Beruntung botol ketiga ini. kenapa? karena ia berada di lingkungan yang optimum yang kondusif untuk dirinya sehingga ia bisa memiliki harga jual yang fantastis.


nah..sudah percayakan kalau lingkungan memiliki peran dalam menentukan kesuksesan kita???



Perumpamaan teman yang shalih dengan yang buruk itu seperti penjual minyak wangi dan tukang pandai besi. Berteman dengan penjual minyak wangi akan membuatmu harum karena kamubisa membeli minyak wangi darinya atau sekurang-kurangnya mencium ban wanginya. Sementara berteman dengan pandai besi akan membakar badan dan bajumu atau kamu hanya akan mendapatkan bau tidak sedap“. (HR.Bukhari & Muslim).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar