Jumat, 16 Juli 2010

Jalan terjal mencapai titik kesuksesan


Beberapa hari ini saya kehilangan ‘sesuatu’ dari diri saya...yang saya tidak tahu ituapa..sesuatu yang abstrak..Namun perlahan, saya mulai menemukan,kembali menemukan.


Lewat pukul 10 malam, saya masih terbangun, tiduran di depan layar televisi, tidak tahu mau menonton apa, hanya menganti chanel-chanel televisi.hingga berhenti di salah satu stasiun televisi, dengan salah satu acara diskusinya yang sangat menarik.


Ada 3 tokoh yang di ajak bicara, merek dulunya hanya seorang mahasiswa,seperti saya.Beliau-beliau semuanya sukses, bahagia hidupnya, dan ini yang membuat saya semakintertarik untuk menunda tidur malam saya.


Semua dikupas, tentang bagaimana mereka berhasil mencapai titik kesuksesan sepertisekarang, dan inilah beberapa point yang Beiau-Beliau sampaikan:

  • Kerja keras tanpa menyerah

Wajib bagi setiap orang yang ingin sukses untuk rela bekerja keras, pantang menyerah. Kegagalan bukanlah sesuatu yang dapat membuat mereka yang ingin sukses berhenti, menyesali,takut dan lalu berubah haluan. Tetapi kegagalan membuat mereka semakin tergerak untuk mencapai keberhasilan,menggali kelemahan mereka mengevaluasi dan lalu bekerja lebih keras, lagi dan lagi.Ulet, pantang menyerah.

  • Sederhana

Banyak harta bukan berarti halangan bagi anda untuk hidup sederhana..Hidup sederhana bukan berarti Anda harus melarat, tetapi hidup sederhana lebih pada sikap mental anda,dimana anda tidak berlebihan dalam hidup anda, selalu merasa cukup dengan apa yang telah ada. Dan lalu mensyukurinya

  • Kondisi Kritis

Ketika anda berada dalam suatu keadaan yang sempit,terhimpit, maka anda akan menjadi pribadi yang berbeda, lebih powerfull, seperti bukan anda, memiliki kemampuan yang lebih,jalan pikir yang panjang dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, ciptakanlah keadaan kritis, dimana semua zona aman seakan-akan tidak pernah ada.

Seseorang yang sukses tidak pernah merasa betah berada di zona aman. Mereka selalu bergerak. Dinamis, dan penuh perhitungan. Apabila anda sudah berhasil menyetting hidup anda seperti ini,maka anda akan menemukan keberhasilan yang tidak pernah anda duga sebelumnya.


Hanya sedikit itu yang dapat saya bagi. Semoga bermanfaat..


SEMANGAAAAAATTT!!!!






5 komentar:

  1. waaaa, gambarnya sanosuke sagara.
    ^^

    kawai ne!!
    kyaaa...kyaaa
    halah
    --"

    komen pertamax gan..hehe
    arsyad, dongakne aku karo ira sing meh OSCE ya

    BalasHapus
  2. nyari gambarnya susah...
    yang menggambarkan semangat ketoke kui...
    hehe...

    sukses yak...

    BalasHapus
  3. semoga sanosuke pun tetap semangat,
    =)

    amiin.
    maturnuwun.

    BalasHapus
  4. hzzzzzzzzzzzzzzzzz....mampir ah...kok templatemu berembun..kyaa...kyaaaaaaaa

    BalasHapus