Minggu, 14 Agustus 2011

Si Nomor 5..

Tulisan ini akan bercerita tentang adik saya, Muhamad Zen Zaidan. adik saya yang nomor 5. well, sebenarnya keluarga saya mempunyai 6 buah anak, yang semuanya juga spesial, tapi kali ini biarlah saya membahas adik saya yang satu ini. hehe.


Sebenarnya, kalau saya rasa-rasa adik saya ini "berbeda" dengan teman-temannya yang seumuran. salah satu contohnya, Adik saya yang satu ini tergolong pintar mengambil kesimpulan dari apa yang dia lihat. kalau saya pikir-pikir, apa yang saya lakukan di bulan puasa kali ini adalah buah dari "penelitian" adik saya yang satu ini di bulan puasa yang lalu. hehe.

Jadi ceritanya begini, lebaran tahun lalu kita sekeluarga seperti biasanya bersilaturahmi ke banyak saudara, tidak ada yang berbeda. namun, yang cukup menarik adalah kelakuan adik saya yang satu ini. Kalau si nomor 6 sih, setiap ada makanan di lahap, tapi yang nomor 5 ini, eh ngopo kui..ra jelas..Saya baru nggeh tentang apa yang adik saya lakukan saat di dalam mobil. bersama dengan si nomor 4, dia bilang " lodong e ana 25"..pertama tidak saya pedulikan..tapi setiap kali pulang dari suatu rumah, selalu saja seperti itu, menyebutkan jumlah lodong.

penasaran, saya iseng-iseng tanya ke si nomor 5 " ngopo to koe dan, ngitung lodong e uwong"
" yo rapapa to mas, ben ngerti wae...ternyata nek west saya tuo, lodonge saya akeh ya"

haha...benar juga ya? emang sih semuanya tau tentang hal ini, tapi adik saya punya bukti hitam di atas putih untuk hal ini..wkwkwkwkwk..sederhana sih..tapi berbeda..

( sadar bahwa hasil "penelitian" adik setaun lalu di tindak lanjuti dengan jualan kue)

tidak hanya itu, pemikiran adik saya ini juga spesial, berbeda dengan kebanyakan anak-anak se usianya..misal waktu datang ke kostan saya yang emang berantakan..Ibu sih marah-marah, bilang kok koyo ngene mbok rodo rapi sitik dll..tapi dengan entengnya adik saya bilang ke Ibu saya " yorapapa to buk, jenenge wae cjah lanang" hahaha...padahal ya..adik saya ini bener-bener rapi..pulang sekolah ya langsung ganti baju, kemana-mana pakai sandal haha..setiap sholat ashar ya langsung mandi entah itu mau tpa atau ya cuma mandi sore aja,,eh eh eh eh, bisa-bisanya bilang "yorapapa to Buk, jenenge wae cjah lanang"..



hehehe...


Teruntuk Zidan, yang InsyaAlloh akan mengetahui tulisan ini dibuat beberapa tahun lagi, tumbuhlah menjadi seseorang yang luar biasa...berjuanglah..

Spesial buat zidan si iyik, si nomor 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar